tempat wisata di kota jepara

Halo sob,, jepara tidak hanya terkenal karena ukiranya tetapi juga terdapat banyak sekali objek wisatanya.  Sebagai kota yang terletak di wilayah utara pulau Jawa maka tak heran lagi jika Jepara memiliki tempat wisata pantai yang cukup banyak. Selain pantai terdapat pula wisata sejarah, budaya dan masih banyak lagi. berikut ini tempat wisata yang ada di jepara

Pantai Bondo
Pantai Ombak Mati atau lebih di kenal dengan nama Pantai Bondo di karenakan terletak di Desa Bondo, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara.PantaiDesa Bondo ini Berlokasi di Desa Bondo Kecamatan Bangsri + 17 km. dari pusat kota. Pantai sepanjang + 2 km berpasir putih dan di sekitar pantai banyak pohon peneduh yang didominasi jenis pandan. Jika ditempuh dari pusat kota, diperlukan waktu kurang lebih 45 menit untuk sampai ke pantai ini.
Museum Ukir Jepara
Meskipun beragam seni ukir dari Jepara populer hingga mancanegara, namun tidak sedikit warga Jepara maupun dari luar jepara yang belum mengetahui keberadaan Museum Sasono Adhi Praceko. Padahal museum yang berlokasi di SMPN 6 Jepara itu, tidak hanya mengoleksi benda-benda ukir karya putra daerah, namun juga menjadi simbol Kabupaten Jepara sebagai Kota Ukir Dunia.


0 comments:

Post a Comment

 

Flickr Photostream

Twitter Updates

Meet The Author