MENGGAPAI PUNCAK SIKUNIR DIENG WONOSOBO

Land in the cloud ( negeri di atas awan ) yups kali ini gw mau sedikit cerita tentang perjalanan gw ke dieng wonosobo tepat nya ke puncak sikunir,waktu itu pagi tgl 13 agustus 2016 gw bengong sendiri di rumah gak ada kerjaan( maklum hari sabtu pas libur kerja) gw berfikir daripada gw bengong sendiri kaya orang gak waras gw pergi maen ke rumah temen gw nama nya sebut saja L.U.R.R.Y( masih satu kampung sih ) sampai di rumah nya ya seperti biasa lah ngobrol2 santai (tp sayang gak di bikinin kopi gaes ) setelah hampir satu jam kita ngobrol, trus gw bilang " enak e dolan2 neng ndi yo bro" ( terjemah nya liat aja di google translate)  trus temen gw bilang " gw sih mau loe ajak kemana ayok aja " dan entah knp yg ada di pikiran gw saat itu pengen pergi ke puncak sikunir dieng wonosobo, akhirnya kita setuju utk pergi dieng. Dan sekitar jam 11 siang kita brgkt, sampai semarang kita istirahat sebentar di alf*mart lalu di ungaran kita berhenti utk makan siang (makan nasi padang bro) di temanggung lagi2 kita istirahat di alf*mar*, selesai istirahat kita lanjut lagi perjalanan.sekitar pukul 5 sore kita tiba di daerah desa( lupa namanya bro), nah kita juga sempet salah jalur karna kita cuma ikut petunjuk GPS, untung setelah kita tanya sama warga sekitar kita kembali ke jalur yg semestinya, sekitar pukul 6,tepatnya pas waktu magrib kita mutusin untuk berhenti sebentar di sebuah musholla utk ya sholat magrib dan istirahat sebentar,habis itu kita lanjut perjalanan dan semakin kita ke atas kabut semakin tebal karna waktu sepanjang perjalanan hujan terus mengguyur, jalanan hampir tdk kelihatan jarak pandang cuma sekitar 1 atau 2 meter, hawa dingin sampai menusuk tulang,dan parah nya lagi hp gw udah low bet gw udah gak tau arah lagi karna jujur gw cuma ngandelin gps doank hp temen gw jg hp jadul men, akhir nya kita putusin utk berteduh di suatu tempat,gak lama kemudian ada orang yg nyamperin kita dan menawarkan jasa utk mengantar kita sampai ke penginapan deket puncak sikunir dan sekitar pukul 9 malem sesampai nya di sana kita di tawarin beberapa tempat penginapan, dan gak ada satupun yg cocok karna mahal men sekita 300 ribuan per malem, akhir nya kita mutusin cari penginapan sendiri,sebelum kita cari penginapan kita makan malem dulu bro dan akhirnya kita dapet penginapan yg agak murah cuma 100 ribu satu malem,sampai di penginapan kita lgsg bersih2 dan tidur.lalu sekitar pukul 4 lebih tepat nya habis kita sholat subuh kita meninggalkan penginapan  lgsg menuju jalur pendakian ke puncak sikunir di bwah guyuran grimis, setelah mendaki sikitar 1km kita sampai di puncak sikunir tp sayang karna cuaca mendung jd apa yg kita harapkan (yaitu SUNRISE ) tdk kelihatan,tp tak apalah karna pemandangan dari atas puncak sikunir jg sangat wow sekali, loe bisa duduk sambil lihat di kejauhan barbagai macem gunung,ada gn.sumbing gn.sindoro gn.merbabu dll, tentunya tak kalah penting yaitu cepret2 alias foto2,hehehe dan sekitar 3 jam kita di puncak menikmati pemandangan dam berfoto2, kira2 pukul 8 pagi kita mutusin utk turun dan sesampainya di bawah kita istirahat sebentar lalu lanjut perjalanan pulang...........sekian guys sekelumit cerita perjalanan menggapai puncak sikunir bersama sobat gw.

Thanks yg udah baca dan komen.