Perjalan pertamakali ke gunung bromo lewat tumpang malang

Hay guys assalamualaikum (tolong di jwb bagi yg muslim khususnya) oke sebelum gw share perjalanan ngetrip gw,perkenalkan dulu nama gw andi asal jepara saat ini umur gw 27 dan gw bekerja d perusahaan swasta d daerah kudus jateng( sory malah kaya acara tv yg lg nyari jodoh).
Oke guys ini pengalaman pertama gw menginjakkan kaki di tempat yg kata orang adalah sebagian kecil dari surga nya ENDONESIA yaitu gunung bromo.
Waktu itu tgl 4 juli 2016 malam tepat hari raya ke 1 idul fitri,temen gw mengirim sms ke gw yg isinya,gw di ajak pergi ke malang ke rumah nenek nya utk bersilaturrohim,dan tanpa pikir panjang lgsg gw jawab "oke" karna dlm hati gw kalo gw ke malang otomatis gw bisa ke gunung bromo. Lalu keesokan harinya tgl 5 juli jam 10 pagi(tentunya dg perbekalan yg sudah saya siapkan malem nya) kita brgkt naek sepeda motor berdua menuju terminal kudus.sesampai nya d terminal lalu sepeda motor saya titipkan di tempat penitipan sepeda motor,dan kita pun menunggu bis jurusan ke surabaya,selang 30menit akhirnya bis yg kita tunggu datang jg,lalu kita naik bis tersebut.nah sekitar jam 5 sore kita sampai di terminal bungurasih surabaya, dan kita memutus kan untuk istirahat sebentar di sana sampai adzan magrib,nah kemudian jam stgh 7 kita naek bis jurusan arjosari. 
Sekitar jam 9 malam kita sampai di arjosari kemudian kita naek angkot jurusan gadang,sesampainya di terminal gadang kita sudah di jemput ayah nya temen ku(gw gak tau namanya) untuk kemudian menuju rumah nenekya temenku yakni di desa kasri kec. Bululawang, dan sekitar jam 11 malam akhirnya kita sampai dan kita pun lgsg beristirahat. Next pagi nya tgl 6 juli 2016 ya seperti biasa kita sarapan lalu ngobrol2 sama keluarga nya temenku, kemudian sekitar jam 9 pagi kita pergi ke tumpang utk menemui saudara temen gw namanya cak fadli,sekitar jam 10 pagi kita sudah sampe di rmah cak fadli, gw kira sih kita lgsg brgkt ke gunung bromo tp ternyata kita harus nunggu dua orang lagi temenya cak fadli, singkat cerita sekitar jam 2 lebih dua orang itu dateng juga, akhirnya kita berlima yaitu gw,jefri,cak fadli dan dua orang lagi gw gak tau namanya berangkat menuju gunung bromo menggunakan kendaraan 3 srpeda motor  dan selama perjalan dari tumpang ke gunung bromo mata gw di buat takjub dg keindahan alam yg sangat emejing di tengah perjalan gw melihat gunung semeru yg merupaka gunung tertinggi di pulau jawa,sekitar 30-50 menit perjalan akhir nya gw bisa melihat dg mata kepala gw sendiri sebuah tempat yg.....(ah gw sampe gak bisa ngomong) yg pasti menurut gw itu adalah tempat yg bisa di bilang surga nya indonesia,hehe kemudian seperti anak2 alay lainya sesampai nya d sana gw keliling2 dan ber foto2 ria.hehehe...setelah berfoto2 dan menikmati keindahan sunset di gunung bromo sekitar jam setengah 6 sore kita memutuskan pergi ke warung sekedar minum kopi sambil menghangatkan tubuh dan sekitar jam 7 malam kita memutuskan untuk turun dan kembali ke rumah nenek nya temen ku utk istirahat dan paginya tgl 7 juli 2016 gw dan temen gw memutuskan utk pulang ke kampung halaman. Sekian guys sedikit cerita tentang pengalaman pertama ku ke gunung bromo.

0 comments:

Post a Comment

 

Flickr Photostream

Twitter Updates

Meet The Author