Lokasi Wisata Air Terjun Toroan Sampang Madura

Ada yang sudah pernah kesini? Air terjun Toroan namanya. Terletak di pesisir utara pulau Madura. Tepatnya di kab. Sampang kec Ketapang. Disarankan memilih jalur utara dari Bangkalan, sekitar 2 jam dari jembatan Suramadu.
Yang menarik adalah aliran air terjun langsung ke laut karena pemandangan di depan air terjun Toroan adalah langsung laut Jawa. Dan lebih disarankan kesana waktu musim kemarau aja, wrna airnya akan lebih hijau saat kemarau.
Semakin ke timur, pantai di Madura semakin bagus. Kayak pantai2 di Lombok.Yang pernah ke Gili Labak bisa dishare.. Waktu pengen kesana saya keburu resign jd ga sempet..
Untuk kuliner di Sampang kota saya sarankan ke alun2 kota Sampang untuk membeli SATE BUMBU. Sate sapi yg bumbunya bkn bumbu kacang tapi semacam bumbu rujak (merah) yang endeeeesss biangeet.. Mungkin itu salah satu resep dari surga yg bocor ke dunia..
Diberi kesempatan sebentar di pulau Madura oleh Tuhan yang maha keren membuat saya sadar bahwa 'labelling' itu cruel banget. Karena warga Madura itu ramah2, ga kayak yg digambarkan selama ini. Jahat enggaknya manusia ga tergantung dr suku ato ras mana tp dari kitanya sendiri , seberapa bijak mengelola amarah dan menjaga tingkah laku.

Air Terjun Toroan


0 comments:

Post a Comment

 

Flickr Photostream

Twitter Updates

Meet The Author