backpacker ke kyoto

Bicara soal Jepang ga lengkap kalo ga ke Kyoto dan lihat Maiko kecil yg imut dan nona Geisha yg terburu2 berangkat kerja...
Seharian muter2 Kyoto dan beruntung banget pas ke kuil (lupa namanya) langsung ketemu Maiko kecil yg sedang berjalan menuju kuil untuk melakukan doa dan tanpa melewatkan kesempatan saya pun langsung menghampiri orang dewasa disampingnya (sepertinya gurunya) untuk minta ijin berfoto dan dengan ramahnya mereka mengijinkan saya untuk mengambil beberapa foto dan bahkan berfoto bersama.
Lain cerita dengan cerita dibalik foto si nona Geisha...hari itu di Kyoto sudah sore dan saya muter2 Kyoto dan Gion street demi nyari Geisha buat sekedar mengabadikan fotonya tapi setelah muter2 sampe sore sang Diva ga ada yg kelihatan satupun..hampir nyerah karena sudah sore dan harus ngejar kereta ke Osaka.
Tapi disaat hampir nyerah tiba2 temen saya ngeliat si nona Geisha sambil ngasih tau saya dan buru2 mengabadikan fotonya karena takut kehilangan moment karena si nona Geisha ini jalannya super cepat. Kemudian saya pun langsung berlari menyebrangi jalan ngejar2 si nona Geisha demi bisa foto bersamanya tapi saya dicuekin dan dijutekin dan jalannya si nona Geisha pun makin cepat.. tapi saya ga nyerah dan malah lari2 disampingnya sambil bilang "one-sama shashin o toru onegaisimasu" (Miss, take a picture please) ..akhirnya si nona Geisha pun luluh (antara bete dan males dikejar2 turis) akhirnya si nona Geisha pun berhenti sejenak (cuma sepersekian detik) dan berpose untuk difoto..walaupun ga bisa foto bareng tapi paling ga saya bisa foto si nona Geisha yg berpose.
backpacker ke kyoto


0 comments:

Post a Comment

 

Flickr Photostream

Twitter Updates

Meet The Author