wisata danau toba parapat

Saya sedikit mau berbagi pengalaman wisata ke(a part of pulang kampung) menghabiskan cuti 2014 lalu. Kali ini, saya menjelajahi Danau Toba dari sudut lain. Kalau biasanya, travelers sering mengunjungi danau toba dari Parapat, atau juga dari daerah Karo, atau Balige, Tiga gambar disini merupakan Pemandangan Indah Danau Toba dari sudut Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara.
Akses kesini, 7-8 jam dari bandara Kuala Namu Medan menggunakan jalan darat. Ongkos kesana Rp150 ribu (up or below). Sepanjang jalan, mulai dari Parapat hingga kawasan ini, mata kita benar-benar dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah, ciptaan Maha Sempurna sang Maha Karya.
Mungkin belum banyak yang tahu tempat ini, selain warga lokal. Aku saja juga baru tahu. hehe... Belum banyak yang berkunjung kesana, padahal menurutku, ini sangat luar biasa indah untuk dikunjungi, tanah diperbukitannya sangat datar, bisa buat camping dengan panorama seindah itu. Udaranya sangat segar (baca: dingin), angin kencang juga sehingga cocok dijadikan sebagai lokasi paralayang.
Salam backpaker indonesia
wisata danau toba parapat
note : Danau Toba dilihat dari Perbukitan Huta Ginjang, Kabupaten Tapanuli Utara. Akses kesini sekitar 7-8 jam jalan darat dari Bandara Kuala Namu Medan, atau sekitar sejam dari Bandara Silangit, Kabupaten Humbang Hasundutan. Menikmati ini, kita bisa melakukan perjalanan dari jalan raya di pinggir gunung, ada kelokan nawalu (kelokan 8) atau jalan raya yang mengelilingi gunung. KEREN.

0 comments:

Post a Comment

 

Flickr Photostream

Twitter Updates

Meet The Author